WIA se – Sulteng Deklarasi Dukung Sakinah Aljufri Maju di Pilkada 2024

WIA Sulteng mendeklarasikan diri dukungan untuk Hj Sakinah Aljufri, S.Ag maju di Pilkada Sulteng tahun 2024, Senin (22/4/2024). FOTO : KARTINI NAINGGOLAN/MS

PALU, MERCUSUAR – Wanita Islam Alkhairaat (WIA) se – Sulawesi Tengah (Sulteng) mendeklarasikan dukungan untuk Hj Sakinah Aljufri, S.Ag maju di Pilkada Sulteng tahun 2024.

WIA se Sulteng mendeklarasikan diri usai penutupan rapat kerja Nasional (Rakernas) WIA VII, Senin (22/4/2024) di Palu.

Wakil Sekretaris WIA Pusat, Munawarah, mengatakan selama ini Alkhairaat dengan jumlah abnanya yang puluhan ribu berharap WIA tidak terlantar setelah konstelasi politik, karena WIA berharap bisa lebih bagus ke depan sehingga bisa membangun WIA sampai ke pelosok-pelosok yang tentunya mendapat dukungan yang lebih dominan dari pemerintah.

“Kami sangat berkeinginan mendeklarasikan tokoh kami dari WIA yaitu Sakinah Aljufri yang kami lihat kapasitas dan kemampuan beliau tidak diragukan lagi ,” ujarnya.

Menurutnya, Ketika ibu Sakina duduk dipemeritahan WIA di Sulteng bisa besar, dan akan memberikan dampak positif untuk Alhairaat pada umumnya dan WIA khususnya.

Selama ini kata dia, banyak hal positif yang dirasakan WIA Ketika Sakiah duduk di DPR RI, apalagi Ketika posisinya di komisi X bidang Pendidikan banyak abda alkhairaat bahkan diluar abna yang non muslim mendaoatkan perhatian untuk Pendidikan.

“Disitu kami melihat kesungguhan dari wakil kami yang duduk disenayan begitu memberikan dampak positif untuk masyarakat Sulawesi Tengah, terutama di dunia Pendidikan. Ibu Sakinah juga memberikan dana beasaiswa kepada warga Gereja Kristen Sulawesi Tengah atau GKST, ini berarti ibu Sakiah tidak membeda-bedakan dari sisi agama. Toleransi sangat dijaga, oleh karena itu kami bangga sebagai WIA memiliki ibu Sakibah Aljufri yang punya kapsitas dalam dunia politik.

Pos terkait