Atap Kantor Dikeluhkan Pegawai

  • Whatsapp
FOTO ATAP DISDUKCAPIL SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Kondisi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sigi dikeluhkan pegawai. Pasalnya, atap kantor itu bocor sehingga jika hujan ruangan kepala dinas dan ruang pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK) tergenang air.

Demikian dikatakan salah seorang pegawai Disdukcapil yang enggan namanya dikorankan, Rabu (5/9/2018).

Berita Terkait

Menurutnya, kondisi itu sangat mengganggu aktivitas pelayanan. Namun belum diketahui apakah kondisi tersebut terkait usia bangunan kantor atau proyek pekerjaan yang kurang maksimal. hal tersebut belum diketahui.

Pilihan Redaksi :  Kadis Dikbud Lepas Rombongan Wisata Edukasi MKKS Sigi

“Jika hal ini tidak segera dilakukan perbaikan, maka kondisi seperti ini akan selalu terjadi. Jika musim hujan selain mengganggu pelayanan pembuatan KTP dan KK. Kami juga harus gesit untuk mengamankan berkas, khususnya berkas yang ada di ruang pembuatan KTP dan KK, mengingat diruangan itu terdapat berkas penting,” ungkapnya.     

Kondisi itu, juga menyebabkan pegawai bekerja tidak nyaman karena lantai ruang basah digenangi air. “Mudah-mudahan atap yang bocor  segera diperbaiki agar ruangan tidak ‘kebanjiran’,” harapnya.

Mantan Kasubag Kepegawaian Disdukcapil Kabupaten Sigi Ajusiar saat dikonfirmasi melalui telpon mengatakan kebocoran atap kantor tersebut belum diketahui penyebabnya.

Untuk memastikan kebocoran itu, diperlukan pengecekan langsung. “Jika kebocoran tersebut diakibatkan oleh pekerjaan proyek tahun lalu, maka dirinya akan hubungi perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut,” katanya. AJI  

Baca Juga