SMPN 19 Palu Terima Bantuan 22 Unit Komputer

  • Whatsapp
Seken-Lokal-1

PALU, MERCUSUAR – SMPN 19 Palu menerima bantuan komputer sebanyak 22 buah, serta satu unit proyektor, printer dan headset. Bantuan tersebut diterima sejak tanggal 4 September 2018, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

Kepala SMPN 19 Palu, Ilman Usman mengatakan, sejak diturunkan, bantuan komputer tersebut langsung dirakit bersama teknisi dari luar Kota Palu. Rencananya, hari ini komputer-komputer tersebut sudah akan dioperasikan, untuk menguji coba barang baru tersebut, sehingga jika ada kerusakan bisa segera diatasi.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, yang telah memberikan bantuan tersebut melalui DAK senilai Rp250 juta. Dengan adanya komputer tersebut, diharapkan semakin meningkatkan semangat siswa untuk belajar, terlebih khusus pelajaran Teknologi Informasi Komputer (TIK), di mana selama ini siswa hanya diberikan teori, tidak dibarengi dengan praktik,” kata Ilman.

Pilihan Redaksi :  Warga Pantoloan Diminta Menggarap Lahan Tidur

Selain itu, pihaknya masih mengharapkan bantuan sarana prasarana kursi dan meja. Sebab, kursi dan meja yang digunakan saat ini, sebagian sudah dalam kondisi rusak dan tidak layak pakai. Tetapi, karena bantuan belum ada, terpaksa tetap digunakan, agar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap berlangsung.

Lanjutnya, beberapa waktu lalu, ada siswa pindahan masuk di SMPN 19 Palu, namun mereka menyediakan kursi dan mejanya sendiri.

“Kami berkomunikasi langsung dengan orang tua siswa tersebut, kami mengatakan situasi dan kondisi yang sebenarnya mengenai sarana prasarana. Sebelumnya kami mengatakan, ruangan kelas masih cukup untuk menampung siswa tersebut, tetapi sekolah sudah tidak memiliki kursi dan meja, akhirnya orang tua siswa tersebut membelikan meja dan kursi dengan dana pribadi,” tuturnya.

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

Dia berharap, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu dapat memberikan bantuan lagi untuk pengadaan kursi dam meja yang baru, sehingga kenyamanan siswa ketika mengikuti KBM semakin meningkat. Dengan begitu, tentunya mereka akan lebih fokus dalam menerima mata pelajaran yang diberikan oleh guru. UTM

 

Baca Juga