Bupati Sigi Hadiri Temu Tani 2021

  • Whatsapp
TEMU TANI-a0f7357d

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, menghadiri Temu Usaha Tani 2021, dengan tema “Petani dan UMKM yang Maju, Mandiri dan Modern untuk Kabupaten Sigi yang Berdaya Saing Berbasis Agribisnis Bersama CARITAS Swiss” dan Talk Show tentang program Pemerintah Kabupaten Sigi untuk perkembangan pertanian, UMKM dan Bumdes Kabupaten Sigi yang berdaya Saing Berbasis Agribisnis”, di Atrium Palu Grand Mall,  Selasa (30/11/2021).

Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi berterima kasih kepada semua pihak yang terus berkomitmen, untuk melanjutkan misi kemanusiaan di Sulteng, khususnya Kabupaten Sigi, kepada Yayasan Pusaka Indonesia (YPI) dan CARITAS Swiss, dengan program meningkatkan mata pencaharian masyarakat, yang bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian dan pendapatan masyarakat di Kabupaten Sigi. 

Pilihan Redaksi :  Wabup Sigi Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan 

Berita Terkait

Pemerintah Kabupaten Sigi juga terus melakukan upaya-upaya konkret, agar mampu menjawab berbagai tantangan dan persoalan pasca bencana yang terjadi 2018 silam.

“Saat ini, kita masih dalam masa pandemi COVID-19. Berbagai upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi, sama halnya yang telah di lakukan oleh Yayasan Pusaka Indonesia (YPI), dengan program untuk mendampingi masyarakat yang terdampak bencana di berbagai desa yang ada di Kabupaten Sigi,” ujarnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan panandatanganan nota kesepakatan bersama tentang peningkatan kualitas usaha UMKM, pertanian, Badan Usaha Milik Desa, dan kelompok bank sampah di Kabupaten Sigi, melalui kerjasama pemasaran dengan pelaku ritel modern antara Pemerintah Kabupaten Sigi dan Bumi Nyiur Swalayan (BNS), Transmart.

Pilihan Redaksi :  Wabup Sigi Hadiri Ibadah Syukur di Lempelero

Hadir dalam kesempatan itu, Yayasan Pusaka Indonesia, Caritas Swiss, Perwakilan BPTP Sulteng, Kepala OPD Provinsi Sulteng, Kepala OPD Kabupaten Sigi, pimpinan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Sulteng, perwakilan bank wilayah Sulteng, kalangan usaha dan retail modern, media dan NGO, dan seluruh peserta Temu usaha Tani. AJI

Baca Juga