Hardiknas Harus Jadi Penyemangat Tingkatkan Pendidikan

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) harus menjadi penyemangat bagi para pelaku pendidikan untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sigi.

Hal itu disampaikan Ketua Komunitas Satu Jiwa (KSJ) Sigi Adi Kabarani Repadjori pasca mengikuti upacara peringatan Hardiknas di lapangan sepak bola Desa Pewunu, Kecamatan Dolo Barat, Rabu (2/5/2018).

Berita Terkait

“Kami sebagai pemerhati kinerja pemerintah yang juga masyarakat asli Sigi tentu berharap kualitas pendidikan di Sigi dapat terus ditingkatkan. Olehnya melalui momen ini, kami berharap para pelaku pendidikan baik itu dinas terkait hingga para guru dapat lebih serius mengoptimalkan pendidikan di wilayah ini,” ujar Adi.

Pilihan Redaksi :  Drumband SMPN 2 Sigi, Meriahkan HUT PGRI di Lindu

Menurutnya, hingga kini masih ada persoalan-persoalan teknis menyangkut pengelolaan pendidikan di Sigi yang belum maksimal, termasuk soal kedisiplinan para tenaga pendidik bahkan kepala sekolah tertentu.

Namun ia mengakui bahwa di masa pemerintahan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dan Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina, akses pendidikan sudah mulai membaik.

“Hal itu kami pantau dari meningkatnya fasilitas infrastruktur pendidikan, seperti gedung sekolah maupun sarana penunjang kegiatan belajar mengajar siswa,” katanya.

Ia pun mengapresiasi bahwa sejumlah sekolah di Sigi bahkan telah mampu bersaing dari segi prestasi hingga tingkat nasional. Hal tersebut harus menjadi pemacu semangat guna lebih baik lagi ke depan.

“Kami akan terus mengawal kinerja pemerintah baik di tingkat kabupaten hingga terkecil di desa. Komunitas kami memiliki anggota hingga ke wilayah terpencil dan pedalaman. Sehingga jika ada aspirasi masyarakat di desa dalam berbagai sektor termasuk di sektor pendidikan, kami akan coba suarakan kepada pemerintah daerah,” tutupnya. BAH

Pilihan Redaksi :  Sigi Kota Kirim 59 Kafilah MTQ Sigi 

 

Baca Juga