Tagih janji Bupati Sigi Perbaikan Jalan

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Warga di Jalan Pogampe, Karajalembah, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi menagih realisasi dari janji Bupati Sigi Moh Irwan Lapata yang akan segera memperbaiki ruas jalan tersebut saat kunjungannya beberapa tahun lalu.

Panjang jalan belum diaspal sekira 500 meter yang merupakan jalan utama menghubungkan dengan Jalan Raya Karajalembah yang saat ini banyak terbangun perumahan baik dinas Kepolisian maupun perumahan umum. Olehnya, keberadaan jalan tersebut sangat strategis untuk mendukung mobilitas barang dan orang yang mayoritas adalah PNS, TNI/Polri dan karyawan swasta.

Berita Terkait

“Kami meminta perhatian dari pemerintah Sigi dalam hal ini Bupati untuk memperhatikan ruas jalan yang belum diaspal ini, karena peningkatan jumlah kendaraan yang melewati jalan ini. Apalagi sejak hadirnya perumahan disini yang menjadikan jumlah penduduk bertambah,” kata Developer Perum Kelapa Gading, Suparman saat ditemui di lokasi perumahannya, Kamis (3/5/2018).

Menurut Suparman, Perumahan Kelapa Gading yang dibangunnya sejak lima tahun lalu sudah diisi 1.000 lebih kepala keluarga, dengan jumlah rumah yang terbangun 1440 unit. Hal tersebut telah memberikan kontribusi dalam bentuk BPHTB sebesar Rp5 miliar ke Pemkab Sigi.

Belum lagi, katanya, pajak bumibangunan (PBB) dan peningkatan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) karena kenaikan harga jual tanah berkorelasi dengan kenaikan pajak dan sangat memberikan kontribusi yang besar pada pemasukan Pemkab Sigi.

“Tentunya kontribusi pajak yang kami bayarkan bisa mendapat perhatian dari Pemkab Sigi dalam pembangunan Jalan Pogampe yang saat ini belum teraspal,” ujarnya. HAI

 

Baca Juga