HUT Sigi Sebagai Ajang Silaturahmi

  • Whatsapp
WAKIL Bupati Sigi Paulina bersama Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta saat bagi-bagi hadiah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sigi ke 10 di lapangan sepakbola Desa Berdikari, Kecamatan Palolo, Kamis (28/6/2018). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi memperingati HUT ke- 10 daerah itu di Desa Berdikari, Kecamatan Palolo, Kamis (28/6/2018).

Kegiatan itu sebagai momen silaturahmi antara pejabat, pimpinan dan anggota DPRD serta masyarakat di Sigi, khususnya masyarakat Kecamatan Palolo.

Berita Terkait

Demikian dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, Kamis (28/6/2018).

Menurut Bupati, untuk pemerataan silaturahmi dengan masyarakat, maka Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) berinisiatif dan membuat program agar setiap pelaksanaan HUT Kabupaten Sigi akan digilir di setiap titik kecamatan. Mengingat Kabupaten Sigi bukan hanya milik masyarakat Kecamatan Sigi Biromaru, Dolo, Marawola, Gumbasa, masyarakat Kecamatan Kulawi maupun kecamata lainnya, tapi juga milik masyarakat di Kecamatan Palolo.

Pilihan Redaksi :  Drumband SMPN 2 Sigi, Meriahkan HUT PGRI di Lindu

Hal tersebut, kata Bupati, dilaksanakan sebagaimana pada setiap perayaan hari raya Idul Fitri, Idul Adha, Natal maupun Tahun Baru, juga  dibuat di setiap titik kecamatan.

“Setiap hari raya Idul Fitri, Idul Adha maupun Natal kami tidak perlu didatangi, akan tetapi kami yang mendatangi masyarakat per kecamatan. Dengan demikian, masyarakat tidak banyak mengeluarkan biaya,” ujar Bupati.

Sebagai rasa syukur dan gembira, lanjut Bupati, pada HUT Sigi ke 10,  pemkab dan seluruh panitia pelaksanaan HUT Sigi, memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat. Salah satunya dengan menyelenggarakan kuis, dengan hadiah seperti sepeda, televisi dan hadiah lainnya.

Peserta kuis dibagi dalam sejumlah kategori, baik anak-anak usia sekolah dasar (SD), penerima tamu hingga masyarakat umum. “Yang benar menjawab maka berhak menerima hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia,” tutupnya. AJI

Baca Juga