KUA Biromaru Gelar Bimtek Pegawai Syara

  • Whatsapp
BIMTEK - Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sigi Biromaru Ilham S,Ag saat membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) bagi pegawai syara di Masjid An Nur Desa Mpanau, Selasa (5/6/2018). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sigi Biromaru menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada pegawai syara yang ada di Kecamatan Sigi Biromaru.

Kepala KUA Kecamatan Sigi Biromaru Ilham S,Ag mengatakan bimtek tersebut membahas tentang penerapan zakat fitrah dan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1439 Hijriah.

Berita Terkait

Pegawai syara yang ada di Kecamatan Sigi Biromaru, lanjutnya, perlu diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsinya, khususnya tentang pengelolaan zakat fitrah dan persiapan pelaksanaan Salat Idul Fitri. Olehnya itu, perlu meningkatkan pengetahuan pegawai syara melalui pelatihan atau bimtek.

“Pelatihan dan pemberdayaan pegawai syara dilakukan untuk memotivasi pegawai shara dalam penyelenggaraan menangani zakat fitrah. Sebab dengan pelatihan, pengetahuan pegawai syara lebih maju dan berkembang,” jelas Ilham, Selasa (5/6/2018).

Pegawai syara diminta untuk dapat memberikan pencerahan kepada keluarga dan berperan untuk menjaga keamanan. Olehnya itu, program pelatihan pegawai syara harus ditingkatkan dan jadikan program rutin, agar ada reformasi dari pegawai syara. AJI

Baca Juga