KWT Sehati Sigi Terbaik Tiga Nasional

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Pangan Sulteng Abdullah Kawulusan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi Rahmad Iqbal Nurkhalish foto bersama usai penyerahan penghargaan kepada KWT Sehati di KWT Sehati Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Selasa (5/6/2018). FOTO: SANAJI/MS

SIGI,MERCUSUAR – Kelompok Wanita Tani (KWT) Sehati Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi, menerima piala penghargaan dari Kementerian Pertanian atas prestasinya sebagai terbaik tiga tingkat nasional dalam pemanfaatan lahan pekarangan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pangan Provinsi Sulteng Abdullah Kawulusan, Selasa (5/6/2018).

Berita Terkait

Menurutnya, penghargaan yang diraih KWT Sehati merupakan suatu kebanggaan bagi Provinsi Sulteng, khususnya Kabupaten Sigi. Prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Kegiatan KWT Sehati, kata Kadis, agar diperluas hingga dapat menambah jumlah anggota dan dapat diikuti oleh rumah tangga yang lain.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

“Dengan bertambahnya anggota maka semua lahan pekarangan dapat dimanfaatkan sebagai sumber pangan keluarga secara berkelanjutan dan sumber pendapatan ekonomi keluarga dan masyarakat,” jelas Kadis.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi Rahmad Iqbal Nurkhalish mengatakan penghargaan itu merupakan hasil kerja keras pengurus KWT Sehati, serta dukungan dari berbagai pihak seperti BPTP Sulteng, PKK Sigi dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Sigi.

Olehnya itu, kegiatan yang dilakukan oleh KWT Sehati Desa Mpanau diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi desa lain yang ada di Sigi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya, sehingga dapat menghasilkan sumber pangan utama saeperti sayur, buah, ikan dan usaha ternak. “Prestasi yang diraih oleh KWT Sehati Desa Mpanau harus diapresiasi, mengingat untuk meraih prestasi tersebut butuh perjuangan dan kerja keras dari semua pihak, serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sigi,” kata Iqbal.AJI

Baca Juga