Minta Dukungan Warga Bangun Desa

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Lempelero, Kecamatan Kulawi Selatan meminta dukungan penuh serta partisipasi warga setempat dalam membangun desa tersebut.

Kepala Desa (Kades) Lempelero Samuel M Eta menyebutkan pagu anggaran untuk Alokasi Dana Deesa (ADD) maupun Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 saat ini sudah turun ke desa-desa, termasuk Desa Lempelero.

Berita Terkait

“Saat ini kami masih sementara menyusun perencanaan program terkait apa-apa saja yang akan kami bangun nantinya menggunakan ADD dan DD tahun ini. Tapi pada prinsipnya apapun program yang akan kami laksanakan, itu sudah berdasarkan kesepakatan bersama dengan seluruh unsur masyarakat,” jelasnya, Senin (2/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

Olehnya, dukungan warga, kata Samuel, perlu dijaga dan bahkan ditingkatkan agar target pembangunan desa melalui berbagai program desa dapat tercapai.

Menurutnya, Pemdes Lempelero telah merencanakan berbagai pembangunan fisik, dimana nantinya warga desa juga yang bakal diberdayakan tenaganya dalam membangun.

“Jadi ketika dorongan masyarakat bisa maksimal, saya optimis program pembangunan di desa ini dapat berlangsung lancar dan sukses,” katanya.

Lanjut Samuel, beberapa program fisik yang telah direncanakan, antara lain pembangunan jalan usaha tani, jalan antar dusun hingga rumah layak huni. Partisipasi warga pun dinilainya akan menjadi acuan penting dalam pelaksanaan program pembangunan tersebut. BAH

 

Baca Juga