Patriot dan Dolo Putra Wakil Grup A ke 16 Besar

  • Whatsapp
patriot vs jono  (8)

SIGI, MERCUSUAR – Persaingan antara Jono Putra dengan Dolo Utama  dari grup A untuk lolos ke fase knock out 16 Besar akhirnya  terjawab saat tuan rumah Patriot Sunju hanya memberi satu angka pada Jono Putra di laga terakhir penyisihan grup.

Pada laga yang digelar di lapangan Desa Sunju Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, Kamis (20/9/2018) petang, Iswanto Harto dkk  memaksa  Jono Putra membagi angka 3-3. Dengan hasil itu, Dolo Utama lah yang berhak  mendampingi Patriot Sunju lolos ke babak perdelapan final.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pelaku Seni Dapat Lestarikan Kebudayaan

Striker Patriot Sunju, Anugrah membuka gol pertama pada laga itu lewat sundulan kepala di menit ke-17. Kemudian Fiky menggandakan keunggulan Patriot di menit ke-38. Namun tiga gol beruntun Jono Putra yang dicetak Gufran di menit ke-43 dan dua gol lagi di borong Yan (55’,60’) sempat membawa Jono Putra unggul 3-2 dan mengantar satu kaki Jono Putra ke perdelapan final.  Sayangnya pemain penganti Patriot, Muhammad Fahmi langsung mengubur harapan Jono  dengan sebuah golnya pada lima menit jelang bubaran. 

Usai laga,pelatih merangkap pemain Jono Putra, Anto menyebut mereka sudah berjuang maksimal untuk  berusaha lolos ke perdelapan final. Namun perjuangan mereka terbentur oleh semangat tuan rumah yang tak kenal kata menyerah.

Pilihan Redaksi :  Kadis Dikbud Lepas Rombongan Wisata Edukasi MKKS Sigi

“Sebenarnya kita juga mau menang supaya bisa lolos, tapi lawan juga tidak memberikan kita peluang.  Kita sudah berusaha dan begitulah Sepakbola walaupun kita sudah sempat unggul tapi hasilnya hanya bisa dapat poin satu,” ujar Anto.

Di tempat yang sama, manajer tim patriot Sunju,Amir Mause  menuturkan bahwa pasukannya tetap bermain fight  meskipun nantinya kalah dengan selisih dua gol tetap lolos ke babak  16 Besar.

“Semua bermain  dengan fight dan tidak ada  istilah melepas  pertandingan ini. Karena saya selalu menegaskan kepada anak-anak   untuk memperlihatkan permainan terbaik apalagi bermain di kandang sendiri. Kalau kiper Akbar di tarik keluar tadi karena  pengaruh kondisinya yang belum sehat,”terang Amir Mause yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sunju.  CLG

Pilihan Redaksi :  Wabup Rapat Kerja Bersama Kades se-Pipikoro

Klasemen Sementara

Grup A

Patriot                    3      2      1      0      (10-3)     7*

Dolo Utama          3      2      0      1      (4-3)       6*

Jono Putra             3      1      1      1      (5-5)       4

Lambara                3      0      0      3      (1-9)       0

Grup B

Sidera Putra                          3      2      1      0      (8-2)       7*

AMS Sibalaya                        2      1      1      0      (7-2)       4

Marbar                                   2      0      1      1      (1-3)       1

Herkules                                3      0      1      2      (2-11)     1

*16 Besar

Jadwal Pertandingan

Jumat, 21 September 2018

Marbar vs AMS Sibalaya

 

Baca Juga