Pelaku Seni Dapat Lestarikan Kebudayaan

  • Whatsapp
HLL-361f785e
FOTO: Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat menghadiri acara pembukaan Bionga Festival Musik Kreasi Berbasis Tradisi, di Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, Sabtu (15/1/2022). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI

  SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Sigi berharap, para pelaku seni senantiasa berupaya melestarikan kebudayaan dan nilai-nilai seni yang ada di Kabupaten Sigi. Demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat menghadiri acara pembukaan Bionga Festival Musik  Kreasi Berbasis Tradisi, di Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, Sabtu (15/1/2022).

Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menggelar kegiatan kesenian ini. Melalui kesempatan itu, wabup berharap para pelaku seni dapat memiliki kesempatan untuk menunjukkan hasil kreasinya di bidang seni dan budaya. 

Berita Terkait

Selanjutnya, membuat para pelaku seni dapat lebih bersemangat dalam menemukan berbagai kreasi karya seni, yang dapat menghibur masyarakat, serta mendekatkan mereka dengan kesenian tradisional. 

Dalam hal tersebut, wabup juga menyampaikan program Irwan-Samuel yaitu tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR) 0 persen, bagi masyarakat yang kurang mampu.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis PPKB, Plt. Camat Dolo Barat, Kepala Desa, tokoh adat dan tokoh masyarakat Desa Kaleke. AJI

Baca Juga