Pemdes Sejahtera Butuh Pendampingan Pemkab

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Sejahtera, Kecamatan Palolo mengharapkan tetap memperoleh pendampingan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi terkait pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD).

Hal itu dikatakan Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Sejahtera Abd Rahim, pekan lalu.

Berita Terkait

“Kami tentu masih banyak belajar dalam mengelola ADD maupun DD. Olehnya, kami mohon pihak Pemkab Sigi tetap dapat mendampingi dan memberi bimbingan kepada kami supaya realisasi program kami dapat lebih maksimal dan tepat sasaran,” ungkap Rahim.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Menurutnya, saat ini ADD dan DD tahap awal tahun 2018 telah cair sebesar 60 persen dari nilai pagu, yakni sekira Rp669 juta.

ADD dan DD ditahap awal ini mereka alokasikan antara lain untuk pembangunan plat deucker, drainase, penguatan tebing hingga pelaksanaan program bedah rumah.

“Kami berterimakasih kepada Pemkab Sigi maupun pemerintah pusat yang telah menganggarkan ADD serta DD bagi desa kami, sehingga kami dapat membangun desa sesuai program yang telah kami sepakati bersama seluruh unsur masyarakat,” ujarnya.

Mengingat dana tersebut merupakan amanah kepada masyarakat, maka ia mengaku pihak Pemdes Sejahtera berkomitmen untuk selalu berhati-hati dalam mengelolanya.

“Kami harus berhati-hati agar tidak terdapat temuan yang tentu tidak kami inginkan,” kata Rahim.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Ia berharap melalui berbagai pembangunan yang dilaksanakan Pemdes Sejahtera, baik fisik maupun non fisik, tingkat kesejahteraan masyarakat setempat juga dapat meningkat. BAH

 

Baca Juga