Warga ‘Banjiri’ Pasar Murah Polsek Labuan

  • Whatsapp
KAPOLRES Donggala AKBP S Ferdinad Suwarji saat memberikan bingkisan Ramadan kepada ustad dan tokoh agara pada pembukaan pasar murah di Polsek Labuan. Foto lainnya, warga menyerbu pasar murah Polsek Labuan yang digelar di halaman Mako Polsek Labuan selama dua hari 9 dan 10 Juni 2018. FOTO: KARTINI NAINGGOLAN

DONGGALA, MERCUSUAR – Pasar murah yang digelar Polsek Labuan bersama Koramil Taweli, Kabupaten Donggala di halaman Mako Polsek Labuan ‘banjiri’ warga.

Pasar murah yang digelar selama dua hari sejak Sabtu (9/6/2018) hingga Minggu (10/6/2018) itu, dilaksanakan dalam rangka menyambut Lebaran 1439 H yang dirangkaian dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72.

Berita Terkait

“Kami bekerjasama dengan Palu Grand Mall dan Hypermart dalam hal menyediakan bahan sembako untuk bantu warga dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang Lebaran,” kata Kapolsek Labuan Iptu Musa S.Sos.

Menurutnya, menjelang Lebaran harga sembako terus merangkak naik, sehingga Polsek Labuan bersama Koramil Taweli menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat menstabilkan harga. “Ini merupakan salah satu cipta kondisi terhadap masyarakat, agar semakin dekat dan mencintai Polri dan TNI. Dengan menyiapkan kebutuhan masyarakat berupa sembako dengan harga yang terjangkau, dapat membantu meringankan masyarakat,” kata Kapolsek.

Kapolres Donggala AKBP S Ferdinad Suwarji SE pada kesempatan tersebut mengatakan baru Polsek Labuan yang menggelar kegiatan pasar murah di wilayah kerja Polres Donggala.

“Saya sangat mengapreasiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Labuan bersama Koramil Taweli. Semoga apa yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat,” kata Kapolres.

Dengan harga yang lebih murah, lanjut Kapolres, pasar murah tersebut diharapkan dapat menekan niat para spekulan yang ingin menimbun barang untuk meraih keuntungan lebih besar pada saat masyarakat sangat membutuhkannya. “Alhamdulillah pasar murah ini cukup membantu warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya menjelang Lebaran dan mengurangi beban ekonomi seiring melambungnya harga beberapa bahan kebutuhan pokok sebagai dampak tingginya permintaan di pasaran,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menitipkan pesan untuk warga Donggala agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga keamanan jelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Donggala.

Menurutnya, pilihan boleh berbeda dalam berdemokrasi, namun jangan sampai terjadi perpecahan hanya karena perbedaan pilihan tersebut.

Disela-sela pembukaan pasar murah, juga diberikan bingkisan kepada ustad dan tokoh agama serta pemberian tali kasih kepada masyarakat yang ada di daerah terpencil. TIN

 

 

Baca Juga