Pemkab Sigi Gelar Hardiknas di Pewunu

  • Whatsapp

SIGI,MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sigi menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2018 di lapangan Desa Pewunu, Kecamatan Dolo Barat.

Demikian dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi Ariyanto, Senin (30/4/2018).

Berita Terkait

Menurut Ariyanto, persiapannya sudah 98 persen, sedangkan dua persennya lagi pada saat kegiatan.

Dijelaskannya, alur kegiatan Hardiknas dimulai pukul 07.30 WIta dengan penampilan drum band, pukul 07.45 penampilan musik bambu massal diikuti dengan Bupati dan para Forkopimda memasuki tribun lapangan.

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

“Pukul 08.00 upacara Hardiknas 2018 baru dimulakan. Upacara Hardiknas diperkirakan selesai pukul 10.30, selanjutnya penyerahan bantuan dari Pemkab Sigi,” ujar Kabag.

Lanjutnya, bantuan yang akan diserahkan meliputi kendaraan roda dua untuk daerah terpencil sebanyak 20 unit, serta penyerahan penghargaan bagi guru berprestasi dan penyerahan cendramata untuk purnabakti. Selain itu, penyerahan piala dan piagam pemenang FL2SN dan O2SN.

Setelah penyerahan piala dan piagam, selanjutnya ‘launching’ penanaman 1.000 pohon di SMP Pewunu. Launching penanaman 1.000 pohon dilakukan serentak di semua sekolah yang ada di Sigi.

“Setelah penanaman di lanjutkan dengan istirahat sekaligus makan siang di gedung serbaguna SMP Pewunu,” tutup Kabag.AJI

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

 

 

 

Baca Juga