Pembangunan Bobo Ditargetkan Lebih Tepat Sasaran

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Bobo, Kecamatan Palolo menargetkan program pembangunan yang bakal dilaksanakan tahun 2018 ini dapat lebih tepat sasaran dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Bobo Kecamatan Palolo Irwan Nasra.

Berita Terkait

Ia mengaku program-program pembangunan fisik maupun non fisik di tahun lalu dianggapnya telah membuat masyarakat puas. Namun pihaknya justru tidak ingin puas dan bakal lebih baik lagi dalam bekerja membangun desa tersebut.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

“Kami contohkan pembangunan rumah layak huni dalam program bedah rumah yang tahun lalu sudah kami bangun beberapa unit, dimana saat ini masyarakat telah menikmati dan menghuninya. Mereka memang mengaku puas, tapi kami ingin terus membangun dengan lebih tepat sasaran,” jelas Irwan, pekan lalu.

Selain itu pihaknya di tahun 2017 lalu juga sempat membangun antara lain talut sepanjang 449 meter, saluran air bersih, lapangan takraw, lapangan bulu tangkis hingga memberi penyertaan modal bagi kelompok masyarakat Teknologi Tepat Guna (TTG) di Masamba maupun penyertaan modal bagi BUMDes.

“Kami melihat masyarakat sudah menikmati berbagai hasil pembangunan kami. Namun di tahun 2018 ini ternyata masih banyak usulan masyarakat yang harus kami akomodir. Jadi kami pun tidak akan gegabah dalam melaksanakannya supaya bisa lebih tepat guna dan tepat sasaran,” tambahnya.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

Irwan berharap masyarakat setempat dapat terus mempercayakan pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) kepada Pemdes Bobo. Namun ia mempersilahkan masyarakat untuk mengawasinya. BAH

 

Baca Juga