Pengurus WIA Sigi Dilantik

  • Whatsapp
WIA-98c12fb9
FOTO: Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, didampingi Ketua Dekab Sigi, Moh. Rizal Intjenae, saat menyaksikan penyerahan cenderamata antara Ketua WIA Sigi yang baru, kepada Ketua WIA Sigi lama, di Gedung Belo Rapovia Belo Rakava, Desa Potoya, Kecamatan Dolo, Senin (13/12/2021). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Ketua Wilayah Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Sulteng, Syarifah Sakinah Alhabsyi, melantik pengurus Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kabupaten Sigi masa khidmat 2021-2025, di Gedung Belo Rapovia Belo Rakava, Desa Potoya, Kecamatan Dolo, Senin (13/12/2021).

Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta dalam sambutannya mengatakan, WIA merupakan salah satu organisasi perempuan yang besar di Kabupaten Sigi dan keberadaanya sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya kaum perempuan. 

Berita Terkait

Kata dia, organisasi ini telah banyak mendukung program pemerintah dalam berbagai bidang, khususnya bidang sosial dan keagamaan. 

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Hadiri Halal Bihalal di Binangga 

“Di mana dalam bidang keagamaan organisasi ini mendukung program Sigi Religi, yang merupakan program pembentukan karakter anak bangsa yang berakhlak mulia, dengan iman dan ketakwaan, sehingga terhindar dari hal negatif yang dapat merusak masa depan, khususnya terhindar dari pengaruh buruk penggunaan narkoba,” jelasnya. 

Bupati berharap, kiranya WIA bisa menjadi organisasi yang semakin maju ke depannya dan bersikap netral, serta berdampingan dengan pemerintah menjalankan program-program, yang bermanfaat untuk umat. 

“Pengurus WIA Sigi yang baru dilantik, agar segera menyusun program kerja,” terangnya. 

Sementara itu, Pengurus Pusat WIA, Hj. Habsa S. Patta mengatakan, untuk membentuk pengurus baru WIA merupakan kegiatan untuk mengevaluasi segala bentuk program sebelumnya, guna mengetahui hambatan pada program yang telah dijalankan. 

Pilihan Redaksi :  POLSEK BIROMARU, Rutin Cek Kondisi Tahanan

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengevaluasi rangkaian kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan. 

Ia juga mengatakan, krisis akhlak dan keteladanan yang saat ini menjadi problem utama di tengah masyarakat. 

Ia mengimbau kepada seluruh anggota WIA, untuk menjadikan organisasi tersebut sarana menimba ilmu agar kedua problem tersebut dapat teratasi. 

Ia berharap kesediaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi untuk terus memberikan pendampingan, serta arahan bagi kerja-kerja sosial dan keagamaan WIA di wilayahnya.

Ketua WIA Sigi yang baru dilantik, Ince Amas, mengatakan, setelah dilantik dirinya akan segera melakukan pertemuan dengan pengurus lainnya untuk membahas program kerja ke depan. 

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Sigi, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulteng, Ketua WIA Provinsi, Ketua Sesepuh Organisasi Sigi, Wakil Ketua TP-PKK Sigi, Ketua IKKD Sigi, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Polres Sigi, perwakilan Kodim 1306 Donggala, para Camat  dan Pengurus WIA Sigi. AJI

Baca Juga