Pimpinan Dekab Sigi Gelar ‘Open House’

  • Whatsapp
KETUA DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi Moh Rizal Intjenae (kanan) bersama Wakil Bupati Sigi Paulina (kelima dari kiri) saat menghadiri ‘open house’ Idul Fitri 1439 H di kediaman Wakil Ketua Dekab Sigi Mohamad Umar di Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Senin (18/6/2018). FOTO: DOK DPRD SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pimpinan DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi mulai dari unsur Ketua, Wakil Ketua I dan II menggelar ‘open house’ Idul Fitri 1439 H di kediamannya masing-masing sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Demikian dikatakan Ketua Dekab Sigi Moh Rizal Intjenae, Senin (18/6/2018).

Berita Terkait

Adapun jadwal tersebut untuk ketua hari Jumat dan Sabtu (15-16/6/2018), Wakil Ketua II jadwal ‘open house’ hari Sabtu dan Minggu (16-17/6/2018), sedangkan Wakil Ketua I ‘open house’ pada hari Senin (18/6/2018).

Pilihan Redaksi :  Drumband SMPN 2 Sigi, Meriahkan HUT PGRI di Lindu

‘Open house’, kata Rizal, merupakan salah satu agenda tiap tahun dengan tujuan untuk menjaga kebersamaan dan meningkatkan tali silaturahmi antara pimpinan, anggota dekab dan pegawai sekretariat dekab Sigi.

“Melalui jabat tangan bukan hanya minta maaf secara lahir melainkan juga bathin, sehingga secara sempurna umat Muslim yang telah menjalankan ibadah puasa akan menjadi manusia yang bertaqwa,” jelas Rizal.

Membangun silaturahmi bukan hanya saling mengunjungi, tetapi dapat dilakukan dimanapun berada termasuk di tempat kegiatan ‘open house’. Olehnya, kata Rizal, dengan adanya ‘open house’ maka para anggota dekab dan pegawai sekretariat tidak harus saling mengunjungi melainkan cukup ketemu di tempat tersebut (open house) hingga tidak repot kesana-kemari.

Pilihan Redaksi :  Sigi Kota Kirim 59 Kafilah MTQ Sigi 

Dikatakannya, ‘open house’ merupakan kebiasaan pimpinan Dekab maupun pejabat untuk menjalin silaturahmi hingga harus terus dibangun. Sebab dengan silaturahmi yang bagus akan menjadikan hubungan antara pimpinan, anggota dan pegawai sekretariat makin bagus. “Open house dilaksanakan untuk lebih mendekatkan kita, baik antara sesama pimpinan, anggota dan pegawai sekretariat Dekab Sigi. Walaupun kita beda jabatan, namun dimata sang pencipta kita adalah sama yang membedakan adalah keimanan kita,” tandasnya. AJI

Baca Juga