Polres Tebarkan Ajakan Perdamaian

  • Whatsapp
HALAL BIHALAL – Penceramah Prof Zainal Abidin menyampaikan ceramah saat halal bihalal yang dilaksanakan Polres Sigi di lapangan sepak bola Desa Binangga, Desa Boya Baliase dan Desa Baliase, Kecamatan Marawola, Minggu (1/7/2018). FOTO: MISBAH/MS

SIGI, MERCUSUAR – Polres Sigi menggelar halal bihalal bersama masyarakat Sigi yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Binangga, Desa Boya Baliase dan Desa Baliase, Kecamatan Marawola, Minggu(1/7/2018). Kegiatan itu menjadi momen Polres Sigi menebarkan ajakan perdamaian.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri menyatakan halal bihalal itu sengaja dilaksanakan di Marawola, tepatnya di lapangan yang berbatasan antara ketiga desa tersebut. Seperti diketahui lapangan itu menjadi salah satu zona konflik antar ketiga desa dalam beberapa bulan terakhir.

Berita Terkait

“Olehnya kami berharap halal bihalal ini menjadi ajang untuk menyambung kembali silaturahim masyarakat di ketiga desa ini. Kami pun menyerukan ajakan perdamaian dengan maksud supaya konflik di wilayah ini berakhir dan damai seterusnya,” jelas AKBP Wawan.

Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan telah memproses para pelaku yang diduga terlibat dalam konflik, termasuk para provokator.

Olehnya ia berharap masyarakat mempercayakan Polres Sigi dalam menangani proses hukumnya. “Kami juga meminta masyarakat agar tidak lagi mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang dapat memicu kembali konflik. Jika menerima informasi yang kurang baik, mohon disaring terlebih dahulu. Apalagi jika berkaitan dengan tindakan kriminal, tolong segera melapor ke pihak kepolisian terdekat,” ujarnya.

Kapolres berharap pasca pelaksanaan halal bihalal itu, tidak ada lagi konflik di wilayah Marawola, terutama di ketiga desa bersangkutan.

Pantauan Mercusuar, kegiatan itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sigi Moh Basir Lainga serta diisi oleh pembawa hikmah Ustadz Heri Rahman dan Prof Zainal Abidin.

Kegiatan ditutup dengan jabat salam. BAH

 

Baca Juga