Pencari Kerja Sigi Dibantu Perlengkapan

  • Whatsapp
BUPATI Sigi Moh Irwan Lapatta didampingi Kadis Nakertrans Sigi, Dr.Hj. Asnuryati Sunusi saat menyerahkan bantuan perlengkapan mesin jahit kepada para pencari kerja di lapangan sepakbola Desa Berdikari, Kecamatan Palolo, Kamis (28/6/2018) pekan lalu. FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta menyerahkan bantuan perlengkapan menjahit dan obras serta kompresor untuk las masing-masing  empat set, untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja tahun 2018 di lapangan sepakbola Desa Berdikari, Kecamatan Palolo, Kamis (28/6/2018) pekan lalu.

Bupati mengatakan pemberian bantuan perlengkapan menjahit dalam rangka peningkatan kualitas dan produktifitas para pencari kerja di Kabupaten Sigi. Olehnya, diharapkan bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar kedepan alat itu berguna dan menghasilkan pendapatan ekonomi keluarga maupun masyarakat.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

Dijelaskannya, penerima bantuan merupakan para pencari kerja yang sudah dilatih, sehingga mereka mengetahui tentang tahap-tahap pemikiran dalam berusaha dan pertimbangan-pertimbangan lainya.

“Teori dan praktek yang telah disampaikan oleh para instruktur saat pelatihan dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi mereka dalam mengelola dan mengembangkan usahanya dibidang menjahit,” ujar Bupati.

Setiap bantuan yang di berikan kepada pencari kerja, tambahnya, akan dievaluasi apakah dimanfaatkan atau tidak.

Masih kata Bupati, pemberian bantuan perlengkapan mesin jahit dan las kepada pencari kerja oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sigi sangat tepat. Sebab hal itu berhubungan dengan program Pemkab Sigi terkait Sigi Masagena.

Mengingat Program Sigi Masagena terkait pengentasan kemiskinan dan mengurangi pengangguran, serta meningkatkan pendapatn ekonomi bagi masyarakat. AJI

Baca Juga