Wabup Sigi Silaturahmi Bersama UMKM dan PNM

  • Whatsapp
SILATURAHMI - Wabup Sigi Paulina menyampaikan sambutan saat silaturahmi bersama pelaku UMKM dan PT PNM Cabang Palu di Restoran La Toratima, Selasa (5/6/2018). FOTO: MISBAH/MS

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina menghadiri silaturahmi bersama para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palu di restoran La Toratima Sigi, Selasa (5/6/2018).

Kepala PT PNM Cabang Palu, Eka Pradan Wijaya mengatakan kegiatan itu bertemakan menjalin silaturahmi antar UMKM ULaMM dan UMKM Kabupaten Sigi untuk pengembangan kapasitas usaha, khususnya di wilayah Sigi.

Berita Terkait

“Dalam pengembangan usaha, lembaga kami merupakan BUMN yang dibentuk dan dimiliki oleh pemerintah dengan maksud memberdayakan usaha mikro dan kecil (UKM),” tutur Eka.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Selain itu, PNM juga memberikan kemudahan usaha melalui pemberian pembiayaan modal kerja dan investasi produktif yang mudah dan bersaing kepada perorangan serta badan usaha. “Kami juga akan memberikan pendampingan, pelatihan dan bimbingan usaha teknis bagi pengembangan UMK. Olehnya, kami berharap kehadiran kami dapat diterima dengan baik serta bisa bersinergi dalam mengembangkan usaha,” sambungnya.

Wabup) Sigi Paulina mengatakan kehadiran PT PNM Palu sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, sehingga ia berharap PNM bisa bersama-sama bersinergi dengan Pemkab Sigi untuk membangun daerah itu dalam hal peningkatan perekonomian serta mengurangi angka pengangguran.

“Dengan adanya kerjasama antara PNM dengan pelaku usaha Sigi bisa membantu perekonomian Sigi nantinya. Olehnya saya meminta kepada seluruh pelaku UMKM di Sigi agar bisa memanfaatkan bantuan kemudahan PNM untuk peningkatan ekonomi,” tanggap Wabup.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Sementara Wakil Ketua II DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi Jamaludin L Nusu mengapresiasi silaturahmi PT PNM bersama para pelaku UMKM.

Pasalnya, lembaga BUMN itu bisa menjadi solusi dalam membantu pelaku UMKM untuk pengembangan usaha mereka.

“Bisnis itu bukan berarti harus punya modal sendiri. Walau tidak punya modal, kita bisa berbisnis asalkan harus punya impian dan semangat. Nah soal permodalan, PNM bisa menjembatani,” ujar Jamal.

Silaturahmi itu juga dihadiri Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sigi Adri Singi maupun anggota Dekab Sigi Ichlas Mauludin. BAH

 

Baca Juga