Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Morut Gelar TFG

  • Whatsapp
TFG

MORUT, MERCUSUAR- Polres Morowali Utara menggelar operasi khusus terkait penanganan Covid-19 di Bumi Tepo Asa Aroa. Meski status Kamtibmas Kabupaten Morowali Utara masih dalam keadaan aman selama masa pandemi Covid-19, namun Polri, TNI, dan pemerintah daerah tetap mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut.

Polres Morowali Utara bersama Forkopimda menyusun strategi penanganan Covid-19 melalui Tactical Floor Games (TFG). Kegiatan ini dipimpin Kapolres AKBP Bagus Setiyawan di Mapolres, Senin (20/4/2020).

TFG ini dihadiri para pejabat utama Polres beserta Kapolsek jajaran, perwakilan Kodim dan Forkopimda Morowali Utara.

AKBP Bagus mengungkapkan, TFG ini dalam rangka menyusun rencana antisipasi dan penanggulangan wabah virus corona di wilayah kerjanya dalam mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas karena mewabahnya virus conona.

Meski saat ini situasi kamtibmas masih kondusif, Forkominda tetap waspada demi kenyamanan dan keamanan lingkungan masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kabag Ops Polres Morowali Utara Kompol Simon Yaya Putra menjelaskan, TFG adalah sebuah pemaparan tentang gambaran pergerakan baik pada saat aman maupun situasi kontijensi.

Polres Morowali Utara juga terus melakukan sosialisasi tentang pandemi COVID-19 untuk mengantisipasi tindakan ‘panic buying’, karena cemas akibat virus corona. Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk menjaga stok sembako tetap tersedia. VAN

Baca Juga