Bupati Banggai Tawarkan Beasiswa ke Guru PAUD

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka bersama Wakil Bupati (Wabup), H. Furqanuddin Masulili menyerahkan secara simbolis honorarium kepada 293 orang guru dan tenaga pendidikan (tendik) PAUD non-PNS se-Kabupaten Banggai tahun 2023, di Kantor Dinas Pendidikan Banggai, Jumat (29/12/2023).

Honorarium bagi para Guru dan Tendik yang diberikan tersebut, terhitung selama 5 bulan yakni Agustus—Desember 2023.

Dalam sambutannya, Amirudin mengatakan PAUD adalah pendidikan dasar awal bagi anak. Olehnya, pemberian honorarium tersebut menurutnya, merupakan bentuk apresiasi kepada para guru dan tendik PAUD.

“Juga sebagai hadiah tahun baru,” kata Amirudin..

Menurutnya, telah banyak guru PPPK yang telah diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai baru-baru ini, dan mencapai kurang lebih 1.100 orang. Tetapi, yang baru diprioritaskan adalah di sekolah-sekolah negeri.

“Untuk yang swasta sudah ada alternatif begitu juga dengan yayasan. Saya berharap bapak dan ibu guru dapat meningkatkan kedisiplinan, serta dapat meningkatkan pengajaran kepada anak-anak,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Amirudin juga menawarkan beasiswa bagi para Guru PAUD yang lulusan SMA sederajat, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jika bapak ibu ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, maka bisa datang ke Pemkab Banggai dan mengurus beasiswa lanjut kuliah. Insyaallah, nanti akan kami bantu,” ujarnya.

Amirudin menilai, status pendidikan memengaruhi insentif honor bagi para guru, di mana guru yang telah sarjana mempunyai insentif yang lebih tinggi dari pada para guru yang lulusan SMA.

Baca Juga