Bupati Sigi Buka Pelaksanaan STQH ke VI

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dalam hal ini, Bupati Sigi, Moh. Irwan, membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke VI tingkat Kabupaten Sigi, bertempat di Desa Tompi Bugis, Kecamatan Kulawi Selatan, Selasa (29/11/2022).

Pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qu’ran dan Hadist merupakan agenda rutin pemerintah pusat dan pemerintah daerah di seluruh wilayah Republik Indonesia. 

Seiring dengan hal tersebut pelaksanaan STQH di Kabupaten Sigi juga dilaksanakan setiap dua tahun sekali dalam rangka menjaring para Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah yang selanjutnya akan mengikuti STQH tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan itu,  Bupati Sigi Moh Irwan mengatakan, momentum pelaksanaan STQH tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai salah satu tonggak dalam rangka membina Qori dan Qariah untuk lebih menuju kemandirian, maka perlu disusun program pembinaan secara lebih terencana dan terstruktur dan berkelanjutan.

Di akhir sambutannya, bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, atas terlaksananya STQH ke VI ini, mari kita tingkatkan upaya dalam melakukan pemberantasan buta huruf Alquran dengan Pemahaman dan pengalaman nilai nilai keagamaan di dalam kehidupan masyarakat. 

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Sigi, Wakil Bupati Sigi, Ketua DPRD Sigi, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Sigi, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sigi, Kepala Kemenag Sigi, para Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemkab Sigi, Ketua LPTQ Sigi, para camat, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para dewan hakim dan kafilah se Kabupaten Sigi. AJI

Baca Juga