Bupati Sigi Hadiri Kongres IKAPTK Sulteng

  • Whatsapp
IKAPTK-7d067144
Bupati Sigi, Moh. Irwan, saat menghadiri acara kongres ke III Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Sulawesi Tengah, bertempat disalah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (17/9/2022). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGIĀ 

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan, menghadiri acara Kongres Ke III Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulawesi Tengah (Sulteng), Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Provinsi IKAPTK Sulteng, bertempat di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (17/9/2022).

Saat mendapat kesempatan berdialog, Bupati Sigi, Moh. Irwan mengatakan, saat ini sangat baik dalam jiwa seorang alumni praja yang telah tertanam sikap loyalitas, disiplin dan respek.

Kata dia, bahwa loyalitas merupakan mutu dari sikap setia dan memandang kedisiplinan seorang purna praja dalam pekerjaan sangatlah baik terutama terkait manajemen waktu dan menerjemahkan arahan perintah pimpinan, serta selalu menaruh respek kepada siapapun orang yang dihadapinya.

Adapun tujuan kegiatan kongres adalah sebagai ajang silaturahmi dan sebagai pemberdayaan alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan dalam membangun birokrasi yang solid, inovatif dan adaptif menuju Sulteng lebih sejahtera dan lebih maju.

Dalam kongres tersebut, M. Muclis Yojodolo terpilih sebagai Dewan Pengurus Provinsi IKAPTK Sulteng periode 2022-2027 menggantikan Derry B. Djanggola.

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para Alumni yang tergabung dalam IKAPTK Sulteng harus memiliki etos kerja yang tinggi, serta mampu berinovasi dalam bekerja, sehingga memperoleh hasil yang lebih baik dalam membangun bangsa dan negeri ini.

Ia berharap agar seluruh jajaran IKAPTK Sulteng dapat bersinergi dan bersama dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya agar menjadi organisasi yang maju, modern dan bermanfaat bagi pembangunan daerah serta elemen masyarakat.

Dalam kesempatan itu dilakukan dialog yang bertemakan “Pemberdayaan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dalam Membangun Birokrasi yang Solid, Inovatif dan Adaptif Menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju”.

Hadir dalam kesempatan itu, Akmal Malik selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional yang juga menjabat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri sekaligus Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, para Bupati se-Sulteng, unsur Forkopimda Sulteng dan para pengurus IKAPTK Sulteng. AJI

Baca Juga