Ingin Menjadi Seorang Jurnalis, Anak LPKA Palu Rutin Menambah Perbendaharaan Kata

  • Whatsapp
LPKA-b7d0891f
Dua orang anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, rutin memanfaatkan waktu untuk membaca buku. Hal ini seperti yang dilakukan pada Sabtu, (25/6/2022). FOTO: LPKA PALU

PALU, MERCUSUAR – Terus mendapat dukungan meningkatkan minat dan bakatnya, dua orang anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, rutin memanfaatkan waktu untuk membaca buku. Hal ini seperti yang dilakukan pada Sabtu, (25/6/2022).

Langkah tersebut bertujuan, untuk menambah perbendaharaan kata yang dimiliki oleh setiap anak, yang memiliki minat menjadi seorang jurnalis. Turut mendampingi dua orang anak tersebut, Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh. Fauzi.

Muh. Fauzi mengatakan, sebelumnya anak-anak LPKA Palu telah melihat dan dikunjungi oleh beberapa orang jurnalis. Melihat kegigihan dan ketulusan mereka, anak LPKA Palu pun menyampaikan kalau mereka ingin menjadi seorang jurnalis di masa depan.

“Untuk mencapai impiannya, mereka mesti memperluas perbendaharaan kata yang dimiliki, serta mesti mengetahui tata cara penulisan yang baik, di samping terampil berbicara, menginvestigasi, memahami kode etik, dan memiliki wawasan yang luas. Jika sudah begitu, saya yakin mereka bisa melewati ujian untuk menjadi seorang jurnalis,” ujar Fauzi.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, dalam beberapa pertemuan dengan rekan-rekan jurnalis, menginginkan agar dalam program mendukung tumbuh kembang anak, setiap anak yang memiliki minat menjadi seorang jurnalis, akan diberikan pembekalan langsung oleh jurnalis yang telah teruji dan terakreditasi legalitasnya.

“Dalam waktu dekat, mereka semua akan diberikan pembekalan, guna mendukung minat dari anak yang menyukai profesi seorang jurnalis. Semoga secepatnya kita realisasikan,” terang Revanda.

Usai melakukan kegiatan tersebut, dua orang anak tersebut turut menyampaikan perasaannya setelah membaca beragam buku.

“Makin hari, kebiasaan membaca tidak bisa kami tinggalkan. Kami bersemangat untuk mengejar impian kami itu. Seperti halnya mereka yang terus memberitakan kegiatan kami di sini, kami pun ingin melakukan hal tersebut dimasa depan,” ujar salah seorang anak. */JEF

Baca Juga