DPD IKAL Lemhanas Sulteng Gelar Musyawarah Daerah

IKAL-b9c12e29
Pembukaan Musda IKAL Keagamaan I, di Swiss Bell Hotel, oleh Ketua DPD IKAL Lemhanas Sulteng, Hidayat, Sabtu (25/6/2022). FOTO: ANDI BESSE/MS

PALU, MERCUSUAR – Menjelang berakhirnya kepengurusan, DPD Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Sulawesi Tengah masa bakti 2017-2022 mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) I, guna menentukan kepengurusan IKAL periode berikutnya, yang digelar di Hotel Swissbell, Palu, Sabtu (25/6/2022).

Sebelum memulai Musda I, Ketua DPD IKAL Sulteng periode 2017-2022, Hidayat berharap, mudah-mudahan pelaksanaan musda ini berjalan dengan baik, sehingga saat proses musda berjalan, kita bisa berpacu untuk menetapkan program-program IKAL lima tahun ke depan.

Selain itu, ia mengatakan, siapapun nanti yang menjadi ketua ataupun pengurus IKAL Sulteng untuk periode berikutnya, diharapkan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai ketua dan pengurus IKAL Lemhanas Sulteng.

Pada kesempatan itu Hidayat berharap, IKAL Sulteng ke depan bisa memberi kontribusi untuk meredam gejolak, yang kemungkinan akan muncul, menjelang tahun politik 2024.

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulteng, Rudi Dewanto, menyambut baik pelaksanaan Musda I IKAL Lemhanas Sulteng, yang mengangkat tema IKAL Lemhanas Adalah Katalisator Keutuhan Bangsa Dengan Merawat Kearifan Lokal Pilar Keutuhan Kebinekaan. Pihaknya berharap, semoga tema dan tujuan yang diharapkan melalui musda ini dapat tercapai dan diaplikasikan dengan baik, ke dalam kontruksi pembangunan gerak cepat, menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKAL Lemhannas, Mustafa Abubakar, menyatakan, Lemhahas sebagai pendukung program pemerintah, tidak harus mengikuti, tetapi juga bisa bersikap kritis.

“Mana program yang bagus harus didukung sepenuhnya. Manakala dalam pelaksanaan program ada hal yang perlu dikoreksi atau tanggapan bersifat memperbaiki, maka alumni Lemhannas dipersilahkan bersikap kritis,” kata Mustafa Abubakar, saat memberikan sambutan secara virtual

Pada musda kali ini, terdapat dua kandidat yang maju sebagai calon Ketua IKAL Lemhanas Sulteng, yakni Hidayat dan Syaifullah Djafar. ABS

Pos terkait