Jelang Nataru, Diskumdag Poso Siap Gelar Operasi Pasar

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskumdag) Kabupaten Poso siap melaksanakan operasi pasar. Langkah ini diambil guna menekan lonjakan harga sejumlah bahan pokok utamanya gula pasir, jelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Plt. Kadis Kumperindag Poso, Ruly Alamri menyebutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan survei di lapangan, untuk memastikan harga-harga bahan pokok.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Bulog dan distributor gula, untuk bisa menekan harga di pasaran, serta memastikan pasokan barang kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru tetap terjaga,” sebut Ruly, saat dihubungi media ini, Jumat (24/11/2023).

Ruly mengatakan, operasi pasar nantinya akan melibatkan sejumlah pedagang, sehingga masyarakat dapat memeroleh barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Kemungkinan awal Desember ini operasi pasar sudah kami laksanakan, di beberapa titik strategis di wilayah Poso,” terangnya.

Ada tiga jenis bahan pokok yang nantinya akan menjadi fokus operasi pasar. Yaitu gula pasir, minyak goreng dan beras. Ruly berharap, kegiatan itu dapat memberikan dampak positif bagi stabilitas ekonomi masyarakat.

“Kami optimis, langkah ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Poso,” tandasnya. ULY

Baca Juga