Pemkab Sigi Dorong Lindu Jadi Kawasan Khusus

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mendorong Kecamatan Lindu menjadi kawasan khusus. Bupati Sigi, Moh. Irwan mengatakan, hal itu nantinya akan dibuatkan Surat Keputusan (SK).

“Kawasan khusus dapat menjadi ruang wisata kita, di luar ruang-ruang lainnya. Mengingat kawasan ini sangat unik, karena ada danau dan hutan lindung yang memang terjaga,” kata Irwan, di sela-sela membuka lomba perahu dayung tradisional, sebagai rangkaian Festival Danau Lindu (FDL) 2023, di Desa Anca Kecamatan Lindu, Jumat (24/11/2023).

Ruang-ruang tersebut, kata Irwan, di antaranya ruang agrobisnis, atau ruang agrowisata buah, dan ruang-ruang potensial lainnya.

“Tinggal didesain lagi, di mana kawasan-kawasan buah yang harus ditanam, seperti buah durian, manggis, atau yang lainnya,” imbuhnya. 

Untuk mendorong itu, Pemkab Sigi akan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kecamatan Lindu, para Kepala Desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan organisasi lain yang ada di Kecamatan Lindu. AJI

Baca Juga