Job Fair Menyesuaikan Kondisi Pandemi

  • Whatsapp
Arnold Firdaus

PALU, MERCUSUAR – Pelaksanaan Job Fair 2021 di Sulteng akan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulteng, Arnold Firdaus, Minggu (21/3/2021).

Ia menjelaskan bahwa kondisi pandemi saat ini tidak memungkinkan melaksanakan Job Fair sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya, sehingga akan dikonsep menyesuaikan dengan kondisi pandemi.

“Kami akan mengadakan tapi tidak langsung seperti tatap muka, ada penyesuaian karena masih pandemi,” kata Arnold.

Dijelaskannya, pelaksanaan Job Fair dengan tatap muka sebagaimana sebelumnya, berisiko mengundang kerumunan orang banyak, yang saat ini dihindari demi mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

“Tahun ini kita tetap adakan, tetapi tidak dengan tatap muka langsung, karena agak berisiko mengundang kerumunan. Sulit kita kendalikan nanti kalau terjadi seperti itu,” tegasnya.

Terkait rencana pelaksanaan Job Fair tersebut, ia mengaku belum menentukan waktu pasti. Sebab pihaknya saat ini menunggu penuntasan refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Awalnya, kegiatan tersebut ditargetkan dilaksanakan pada Triwulan (TW) I atau di awal TW II tahun berjalan.

“Kita tuntaskan dulu refocusing anggaran. Target awalnya sebenarnya di TW I atau di awal TW II, tapi karena pandemi dan menunggu refocusing, masih menyesuaikan dulu,” pungkas Arnold. IEA

Baca Juga