JOB Tomori Gelar Syukuran dan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) sebagai hulu migas yang mendapat mandat dari negara RI melakukan operasi produksi gas bumi di Kabupaten Banggai melalui SKK Migas, menggelar syukuran dan doa bersama, sekaligus memberikan santunan kepada 100 anak yatim, di halaman Masjid Al Istiqomah Dusun Kayuku Desa Toili Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Kamis (23/11/2023).

Pada acara syukuran tersebut, dilakukan penyerahan santunan secara simbolis kepada 25 orang anak yatim. Sementara sisanya akan didistribusikan panitia kepada anak yatim, dari desa-desa yang telah didata Pemerintah Kecamatan dan desa di wilayah Kecamatan Moilong.

Dalam sambutannya, Field Senior Manager JOB Tomori, Abidzar Akman mengungkapkan rasa syukur selama pekerjaan penyiapan lahan, mulai dari awal pembebasan lahan sampai selesai penimbunan, tidak ada insiden kecelakaan kerja yang fatal, dan dukungan masyarakat sangat positif sehingga proses pekerjaan berjalan lancar.

“Semoga kerja sama yang baik antara masyarakat serta stakeholder dengan JOB Tomori, terus berlanjut di masa yang akan datang,” kata Abidzar.

Menurutnya, di lokasi sumur yang telah selesai ditimbun tersebut, rencananya akan dilakukan pengeboran untuk memastikan kadungan migas di dalamnya.

“Tujuan pemboran sumur itu untuk kepentingan negara, daerah dan masyarakat. Sebab, hasil dari pemboran sumur migas jika diproduksi nantinya, akan memberikan dampak pada peningkatan pendapatan negara dan daerah,” terangnya.

Sementara M. Ari Bagus Pratomo yang mewakili Kepala SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) mengatakan, kegiatan yang dilakukan JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi tersebut, merupakan amanah yang diberikan pemerintah Indonesia, untuk berjuang menjaga ketahanan energi nasional. 

“Olehnya itu sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak, mulai dari pemerintah, aparat keamanan hingga masyarakat, demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari pengeboran sumur sampai kegiatan produksi nantinya,” ujar Ari Bagus.

Sedangkan Camat Moilong, Ihwan Ahmad sangat mengapresiasi kegiatan tasyakuran yang dilaksanakan JOB Tomori, dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Menurutnya, kegiatan tersebut memiliki nilai ibadah sangat baik.

“Kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Moilong, kami minta agar selalu mengedepankan semangat kekeluargaan dan persaudaraan di setiap aktifitas keseharian, termasuk mengutamakan koordinasi dan komunikasi dalam menyelesaikan masalah di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan keberadaan JOB Tomori di wilayah Kecamatan Moilong,” kata Ihwan.

Baca Juga