JOB Tomori Launching Program SSB

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) sebagai indutri hulu migas yang mendapat mandat dari negara, melakukan operasi produksi gas bumi di Kabupaten Banggai melalui SKK Migas, turut membangun silaturahmi di sekitar lokasi operasi.

Hubungan baik itu di antaranya dilaksanakan dengan melakukan pemberdayaan sektor pertanian, perikanan, UMKM, serta di bidang olah raga.

Salah satu program JOB Tomori melalui divisi kehumasan yang telah rutin dilaksanakan sejak tahun 2019 adalah Tomori Sehat, yakni program yang dikemas dalam bentuk silaturahmi olah raga bersama, antara pekerja JOB Tomori dengan masyarakat, yang juga mendukung berbagai event olah raga di daerah itu.

Tindak lanjut dari program Tomori Sehat, melalui program Community Development JOB Tomori, menjalankan program Sekolah Sepak Bola Batui Selatan Solid (SSB-BSS), dengan menyediakan fasilitas latihan olah raga sekaligus pelatih profesional.

Launching SSB-BSS digelar di lapangan Sepak Bola Desa Bonebalantak Kabupaten Banggai, Minggu (12/11/2023).

Field Senior Manager JOB Tomori, Abidzar Akman mengatakan program tersebut bertujuan untuk mencetak atlet sepak bola profesional di masa akan datang, dengan sasaran anak-anak usia sekolah.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi JOB Tomori, ikut serta berpartisipasi dalam memajukan olah raga, khususnya sepak bola di daerah ini. Ke depan, diharapkan dari Kecamatan Batui Selatan akan lahir atlet sepak bola berprestasi, bukan hanya di tingkat kabupaten, tetapi bisa berkompetisi di tingkat nasional,” terang Abidzar.

Sementara Kepala Desa (Kades) Gori-Gori, Azis T. Parman mengatakan sangat mengapresiasi program yang dijalankan JOB Tomori, khususnya di bidang olah raga.

“Saya berharap program ini rutin dijalankan, dan diperluas pada cabang olah raga lain yang memiliki banyak peminat di seputaran Batui Selatan, seperti bola voli dan bulutangkis,” ujar Azis.

Baca Juga