Pemkab Touna Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

  • Whatsapp

TOJO UNAUNA, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Unauna (Touna) melakukan pemantauan harga dan ketersediaan sejumlah bahan pokok, di Kecamatan Ampana Kota, Jumat (13/10/2023).

Pemantauan tersebut dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Touna, Dr. Hj. Sovianur Kure yang juga Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Touna.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai Kamis (12/10/2023) di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat. Selanjutnya, dijadwalkan pada Sabtu (14/10/2023) dilakukan di wilayah kepulauan.

Berdasarkan informasi dari tim liputan Dinas Kominfo Touna, monitoring dan pemantauan harga dan ketersediaan pangan tersebut, dilakukan untuk mengidentifikasi potensi bahan pangan yang mengalami kenaikan, sekaligus melihat stok bahan pangan di pasar. 

Tindak lanjut dari hasil pemantauan tersebut, untuk mengatasi dan mengendalikan inflasi yang terjadi di Kabupaten Touna.

Selanjutnya, Pemkab Touna akan melakukan operasi Gerakan Pangan Murah, serta peluncuran bantuan pangan beras tahap II, yang akan dilaksanakan pada Senin (16/10/2023). */PAR

Baca Juga