Penanggulangan Stunting, Pemkab Sigi Identifikasi Prioritas Penggunaan Anggaran

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), membahas anggaran stunting tahun 2024, di Aula Kantor BP3D Sigi, Kamis (4/1/2024).

Samuel mengatakan, rakor tersebut diadakan sebagai langkah konkret, dalam upaya Pemerintah Daerah untuk mengatasi masalah stunting, dan meningkatkan kualitas gizi anak di wilayah Kabupaten Sigi.

Menurutnya, rapat tersebut menjadi forum penting, untuk mengidentifikasi kebutuhan dan prioritas penggunaan anggaran dalam program penanggulangan stunting.

“Melalui diskusi yang intensif, diharapkan dapat dihasilkan rekomendasi yang akurat dan berkelanjutan untuk alokasi anggaran yang efektif,” kata Samuel.

Ia melanjutkan, rapat tersebut juga menjadi wadah untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya, serta mengidentifikasi hambatan dan tantangan dalam penanggulangan stunting.

Hal tersebut, kata Samuel, akan membantu Pemerintah Daerah dalam merumuskan strategi yang lebih baik dan solutif, dalam menangani masalah stunting di Kabupaten Sigi.

Ia menegaskan, percepatan penurunan stunting di Sigi memerlukan kolaborasi yang baik antara Pemda dan OPD. Untuk mendukung program tersebut, OPD diminta berkomitmen. 

“Dalam percepatan penurunan stunting di Sigi, setiap OPD programnya tidak boleh sama dengan OPD lain,” tegasnya. AJI

Baca Juga