Pilkada Sigi, Torki-Eben Serahkan Dokumen Syarat Dukungan

Pasangan balon Bupati dan Wabup Sigi jalur perseorangan, Torki-Eben saat menyerahkan dokumen syarat dukungan untuk mengikuti Pilkada Sigi 2024, di Aula Kantor KPU Sigi, Minggu (12/5/2024). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Torki Ibrahim Turra dan Eben, menyerahkan dokumen syarat dukungan calon perseorangan untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Sigi, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sigi, Minggu (12/5/2024).

Dokumen tersebut diterima langsung Ketua KPU Sigi, Soleman, di aula Kantor KPU Sigi. 

“Dokumen pasangan perseorangan sudah kami terima. Dari hasil pemeriksaan dokumen dinyatakan lengkap. Adapun langkah selanjutnya adalah akan melakukan verifikasi dokumen,” kata Soleman.

Ia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan jumlah dukungan pasangan perseorangan Torki-Eben adalah sebanyak 21.775 KTP. Sedangkan jumlah syarat dukungan minimal adalah 19.102 KTP.

Selanjutnya, kata Soleman, pihaknya akan melakukan verifikasi dengan turun lapangan mengecek, untuk memastikan bahwa jumlah dukungan yang diserahkan ke KPU Sigi adalah valid.

Dalam pengecekan jumlah dukungan itu, KPU Sigi akan melibatkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan. 

Jadwal penyerahan dokumen syarat dukungan pasangan perseorangan pada Pilkada Sigi tahun 2024 ditutup pada Minggu (12/5/2024) pukul 23.59 WITA.

Pos terkait