Polsek Marawola, Tangkap Terduga Anggota Komplotan Pencuri

Personel Polsek Marawola saat mengamankan terduga pelaku pencurian, Rabu (8/5/2024). FOTO: DOK. POLSEK MARAWOLA

SIGI, MERCUSUAR – Aparat Polsek Marawola Kepolisian Resor (Polres) Sigi berhasil mengamankan seorang terduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor dan lainnya, yang terjadi di wilayah hukum Polsek Marawola.

Kapolres Sigi melalui Pelaksana harian (Plh.) Kasi Humas, Iptu Nuim Hayat mengatakan bahwa pada Rabu (8/5/2024) unit gabungan Reskrim dan Intelkam Polsek Marawola, berhasil mengamankan terduga tindak pidana pencurian sepeda motor dan lainnya.

Penangkapan terduga pelaku berdasarkan Laporan Polisi:  LP/35/V/2024/Polda Sulteng/Res. Sigi/Sek. Marawola, tentang pencurian sepeda motor milik Gardamun pada tanggal 11 April 2024 di Desa Baliase.

Dari hasil penyelidikan di lapangan, personel Polsek Marawola berhasil mengungkap terduga pelaku pencurian, dan mengamankan seorang laki-laki berinisial AS (22) warga Kelurahan Duyu Kota Palu, yang ketika itu berada di rumah kerabatnya di salah satu perumahan di Desa Baliase.

“Terduga pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan. Untuk barang bukti yang telah disita berupa satu unit sepeda motor Yamaha Fino warna hijau dan satu unit TV LCD,” ujar Nuim. 

Ia mengungkapkan, terduga pelaku mengaku tidak hanya sendirian dalam melakukan aksinya, melainkan bersama temannya (FS) dan (RK), yang telah duluan diamankan.

“Untuk FS diamankan di Tinggede pada 30 Maret 2024 lalu, berselang dua hari kemudian RK kami amankan di tempat kerjanya di toko material di Pasar Inpres Palu,” jelas Nuim.

Ia menambahkan, sedikitnya terdapat 15 TKP  pencurian di wilayah Sigi, Kota Palu, dan Donggala yang dilakukan AS bersama rekan-rekannya.

Pos terkait