Pra HANI Disambut Meriah

  • Whatsapp
SEKKAB Donggala, Aidil Nur (kaca mata hitam) dan Ketua TP-PKK Donggala, Indotang (jilbab merah) saat menghadiri pra HANI 2018 di halaman Kantor Bupati Donggala, Jumat (6/7/2018). FOTO: IST

DONGGALA, MERCUSUAR –Pra Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 tingkat Kabupaten Donggala disambut meriah dengan melaksanakan serangkaian kegiatan di halaman Kantor Bupati Donggala, Jumat (6/7/2018).

Kegiatan pra HANI yang dirangkaikan dengan HUT ke-50 BPJS ini dilaksanakan senam bersama yang dikuti Sekretaris Kabupaten Donggala Aidil Noor, para pimpinan Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala, para kepala bank dan pimpinan OPD beserta staf Pemkab Donggala.

Berita Terkait

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Donggala, AKBP Kahar Muzakir, SH mengatakan bahwa untuk menghindari bahaya narkoba, maka kita harus bersemangat, harus senang dan berolahraga serta ditambah dengan beribadah.

Pilihan Redaksi :  Wagub Serahkan Bantuan Alat Produksi Gula Aren

“Itu adalah kekuatan yang tidak pernah kita tahu, tapi mungkin lewat ini semoga kita semua dapat terhindar dari bahaya narkoba,” jelasnya.
Ia menjelaskan bahwa narkoba merupakan racun dalam tubuh. Apabila para pegawai negeri dan swasta, termasuk TNI/Polri terkena narkoba, maka sangsinya sangat berat dan pasti akan dipecat.

Ditekankannya pula jika ada keluarga, khususnya anak-anak yang ingin mencoba mengonsumsi narkoba, maka harus dihindari. Sebagai orang tua, wajib hukumnya memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak di rumah tentang bahaya narkoba.

“Kita (orang tua) layak menjadi pendidik di dalam rumah tangga dan menjadi panutan serta kita bisa menjadi  contoh dalam rumah tangga,” tandasnya. HID

Baca Juga