Tahun Ini Tidak Ada Upacara HUT Sulteng

  • Whatsapp
HUT-2065582a
FOTO: M. Faizal Mang

PALU, MERCUSUAR – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Sulawesi Tengah yang tahun ini jatuh pada Rabu, 13 April 2022, disebut tidak akan diperingati dengan melaksanakan upacara.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng, H. M. Faizal Mang, melalui rilis dari Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sulteng, Minggu (10/4/2022) mengungkapkan, pelaksanaan upacara peringatan HUT Provinsi Sulteng urung dilaksanakan karena mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah keramaian.

Berita Terkait

Sebagai alternatif, kata Faizal yang juga Ketua Panitia Peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulteng, telah disiapkan beberapa kegiatan yang kembali bertepatan dengan bulan Ramadan.

Pilihan Redaksi :  Ratusan Bidan dan Dokter di Parmout Belum Terima Gaji

“Rangkaian HUT Sulteng dimulai pada Senin (11/4/2022), yakni peluncuran buku Bapak Gubernur ‘Semua Bisa Kerja’ dan buku Khazanah Arsip Gubernur Sulawesi Tengah Dari Masa Ke Masa,” kata Faizal.

Rangkaian kegiatan berlanjut pada Rabu (13/4/2022), dengan ziarah kubur ke makam para mantan gubernur dan wakil gubernur, lalu pada malam harinya dilaksanakan ramah tamah di Rujab Siranindi bersama unsur Forkopimda.

Faizal berharap, para kepala OPD tingkat Provinsi Sulteng dapat turut serta mengisi rangkaian acara HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Tengah.

“Semoga Sulteng ke depan menjadi lebih sejahtera dan lebih maju,” harapnya.

Faizal juga mengungkapkan, dalam HUT ke-58 Provinsi Sulteng ditetapkan tema ‘Gerak Cepat Membangun Sulawesi Tengah Menyongsong Ibu Kota Negara Baru’. 

Pilihan Redaksi :  Menjelang Idul Adha,  Pedagang Tidak Jual Sapi dari Luar Sulawesi

Tema tersebut, dijelaskannya, merupakan manifestasi kesiapan pemerintah daerah provinsi dan masyarakat Sulteng, sebagai daerah penyangga kebutuhan IKN Nusantara di Kalimantan Timur. */IEA

Baca Juga