Vaksinasi Nakes Ditarget Tuntas Februari

  • Whatsapp
Komang Adi Sujendra

PALU, MERCUSUAR – Proses penyuntikan vaksin COVID-19 kepada para tenaga kesehatan (Nakes) saat ini masih berlangsung dan ditargetkan tuntas pada Februari 2021 mendatang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng, dr Komang.

“Mudah-mudahan bisa selesai pada pekan ketiga Februari, termasuk suntikan dosis kedua,” katanya melalui pesan singkat, Senin (25/1/2021).

Hal itu, sambungnya, sesuai arahan dari Menteri Kesehatan RI, yakni untuk seluruh Indonesia ditargetkan vaksinasi untuk nakes selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.

Terkait progress vaksinasi termin pertama untuk nakes di Sulteng, hingga pekan ketiga bulan Januari 2021 telah tercapai sebesar 23,5% dari sasaran. Sebagaimana diketahui, pada termin pertama, vaksinasi nakes di Sulteng dilaksanakan di tiga daerah, yakni Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Poso.

“Data hingga 23 Januari 2021, untuk gabungan Kota Palu, Donggala dan Poso persentase mencapai sasaran untuk tenaga kesehatan sebesar 23,5%,” sebut dr Komang.

Proses vaksinasi untuk para nakes di Sulteng dibagi dalam dua termin, yakni masing termin pertama dimulai pada 14 Januari 2021 di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Poso, sedangkan termin kedua direncanakan dimulai Februari 2021 mendatang di 10 kabupaten lainnya di Sulteng.

RUANG PERAWATAN COVID-19 TERISI 65%

Baca Juga