Buka Diktukba di SPN Labuan

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng Buka Diktukba di SPN Labuan-fb53f5f8
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi  mengecek para siswa saat Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri, di Halaman SPN Polda Sulteng, Selasa (8/2/2022). FOTO: HUMAS POLDA SULTENG

DONGGALA, MERCUSUAR  –  Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menjadi inspektur upacara dalam Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Anggaran 2022, di Halaman SPN Polda Sulteng, Selasa (8/2/2022).

Upacara tersebut diikuti sebanyak  151 siswa  yang akan mengikuti Diktukba  Polri selama 5 bulan.

Berita Terkait

Dalam amanat Kalemdiklat Polri  Rycko Amelza Dahniel, yang Kapolda Sulteng mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi dan menjadi peserta didik pada program Diktukba Polri Gelombang I T.A 2022.

Pilihan Redaksi :  315 Bintara dan Sepuluh  Akpol Lolos Seleksi 

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri,tempat para siswa sekalian akan di didik, di tempa, dan di latih menjadi insan tribrata yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” terangnya.

Lebih lanjut Kalemdiklat menjelaskan kalau  program Diktukba dan Tamtama Polri pada T.A 2022 akan diselenggarakan dalam dua gelombang dengan lama pendidikan setiap gelombang selama  lima bulan.

Kalemdiklat juga menuturkan sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0 yang mampu menjawab tantangan kekinian di era digitalisasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi dari warga.

Pilihan Redaksi :  Korem  132/Tdl Dorong Penurunan Angka Stunting 

Oleh karena itu, pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para bintara dan tamtama merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kemampuan dan perilaku para bintara dan tamtama dilapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polisinya. IKI/*

Baca Juga