Korem 132/Tdl, Apresiasi Musda XI LVRI Sulteng

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR  –  Kasiter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah ke Xl Legiun Veteran RI ,  Sulteng di Aula Manggala  Korem 132/Tdl, Palu, Kamis (24/8/2023). 

Kasiter mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya atas semangat juang dan jiwa patriotisme untuk Bangsa dan Negara lndonesia.

“Melalui Musda Xl LVRI Sulteng ini berharap banyak kegiatan dan program yang bermanfaat yang tentunya sebagai organisasi masyarakat, kegiatan dan program-program tersebut memberikan terobosan baru dan berguna bagi Masyarakat , Pemerintah, Bangsa dan Negara,”ucapnya. 

Ia berharap melalui Musda LVRI Sulteng ini,  para pengurus nantinya dapat terus sumbangsih fikiran dan berjuang dengan semangat 45 untuk persatuan, pembentukan karakter bangsa melalui peningkatan sumber daya manusia yang tangguh. 

Sementara itu, Brigjend TNI (Purn ) Dahlan Idrus mewakili mewakili Ketua LVRI Pusat mengatakan, LVRI didirikan pada kongres nasional pejuang kemerdekaan seluruh Indonesia tanggal 22 Desember 1956 di Jakarta disahkan dengan keputusan presiden nomor 103 tahun 1957 tanggal 2 April 1957. 

“Misinya adalah menjaga kehormatan Veteran indikasi kesejahteraan anggota pewaris JSN 45 dan berperan aktif dalam pembangunan nasional serta ikut memelihara hubungan persahabatan.  Dengan organisasi veteran regional di dunia dalam menjalankan tugas LVRI juga dibekali kode etik kehormatan Panca Marga, kode etik ini menjadi Marwah anggota veteran agar tetap tampil sebagai individu yang disegani dan menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat,”terangnya. IKI

Baca Juga