Kemenag Tolitoli Gelar Jalan Sehat Kerukunan

  • Whatsapp
TOLITOLI-0fe68173
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli menggelar kegiatan jalan sehat kerukunan, dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kemenag RI 2022, Sabtu (8/1/2022). FOTO: DOK KEMENAG TOLITOLI

TOLITOLI, MERCUSUAR – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli menggelar kegiatan jalan sehat kerukunan, dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kemenag RI 2022, Sabtu (8/1/2022).

Kegiatan jalan sehat kerukunan yang menggambil start dan finish di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan tersebut di lepas oleh Bupati Tolitoli yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Asrul Bantilan yang di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis.

Berita Terkait

Jalan sehat kerukunan ini turut dihadiri unsur forkopimda, pejabat Pemkab Tolitoli, pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD, serta para pejabat Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli, Muchlis, dalam sambutannya mengatakan Kemenag Kabupaten Tolitoli menyelenggarakan jalan sehat kerukunan, sebagai bentuk komitmen Kemenag Kabupaten Tolitoli, dalam ikut membangun masyarakat Kabupaten Tolitoli, melalui jalan sehat kerukunan.

Lanjut Muchlis, selain sehat fisik, kita juga menjalin silaturahmi antar sesama anak bangsa yang ada di Kabupaten Tolitoli, agar dapat membaur dan saling bersilaturahmi.

“Ini merupakan tujuan utama dilaksanakannya jalan sehat kerukunan ini,” ujar Muchlis.

Dalam jalan sehat kerukunan ini, panitia menyediakan kupon undian. Kurang lebih sebanyak 13.500 kupon yang telah dibagikan, kepada seluruh peserta jalan sehat kerukunan yang ada di Kabupaten Tolitoli. Selain itu, panitia juga telah menyiapkan doorprize utama, yakni kulkas, mesin cuci, sepeda, kipas angin, cosmos, dispenser, dan ratusan paket hadiah menarik lainnya yang akan diperebutkan.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tolitoli, Asrul Bantilan yang mewakili Bupati Tolitoli, dalam sambutannya  mengatakan, jalan sehat kerukunan ini dilaksanakan, dengan tujuan masyarakat Kabupaten Tolitoli yang sifatnya majemuk, bisa saling merangkul.

“Tidak ada perbedaan di antara kita semua baik tokoh-tokoh kerukunan umat beragama, komunitas-komunitas yang ada serta seluruh peserta yang ikut jalan sehat ini bisa saling menjaga silaturrahmi dan toleransi diantara sesama,” ucap Asrul.

Kegiatan jalan sehat kerukunan ini, turut dimeriahkan oleh drumband MAN Tolitoli, serta diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, yaitu tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas keagamaan, tokoh perempuan, tokoh pemuda, para komunitas, keluarga besar ASN Kantor Kemenag Tolitoli dan masyarakat Kabupaten Tolitoli. */JEF

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Gelar Diklat bagi Nakhoda dan ABK

 

Baca Juga