Timsel Sosialisasi Seleksi Anggota Bawaslu

  • Whatsapp

AMPANA, MERCUSUAR – Anggota tim seleksi (Timsel) Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Bawaslu Kabupaten Tojo Unauna (Touna) di Sekretariat Bawaslu, Kamis (28/6/2018).

Ketua Timsel, Dr. Vitayanti Fattah, SE, M.si dalam arahannya, menturkan bahwa pembukaan pendaftaran calon anggota Bawaslu Touna dimulai pada 28 Juni hingga 4 Juli 2018.

Berita Terkait

“Jadi kami selaku Timsel Bawaslu Sulteng diberikan amanat oleh Bawaslu Republik Indonesia untuk melakukan seleksi anggota Bawaslu kabupaten/kota, agar nantinya panitia pengawas pemilu akan permanen menjadi lembaga bawaslu kabupaten seperti KPU, sehingga seluruh masyarakat yang memiliki kapasitas dan mempunyai peluang diharapkan berpartisipasi,” kata Vitayanti Fattah.

Dikatakannya, akan ada enam orang yang akan diterima oleh Timsel untuk disampaikan ke Bawaslu RI. Untuk menetapkan tiga anggota Bawaslu Touna. Nantinya ada pendaftaran baru dan tiga anggota yang sudah menjabat akan lolos setelah itu ditentukan oleh Bawaslu.

“Kami berharap nantinya akan ada tanggapan dari masyarakat kepada semua calon anggota bawaslu kabupaten,” tandasnya. DEL

 

Baca Juga