Disdikbud Palu Ajak Siswa Bersihkan Taman Kota

  • Whatsapp
KERJA BAKTI - Sejumlah siswa SMP di Kota Palu, saat melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan Hutan Kota Kaombona Palu, Jumat (27/7/2018). FOTO: RUSTAM/MS

PALU, MERCUSUAR – Dalam mempersiapkan pelaksanaan Palu Salonde Perkusi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu mengajak seluruh siswa mulai tingkat SD dan SMP di Kota Palu, untuk membersihkan Taman Kota Kaombona Palu, Jumat (27/7/2018).

Sebelumnya, taman kota yang akan digunakan pada PSP tersebut memang perlu mendapatkan perawatan kebersihan. Sebab kegiatannya sudah tidak lama lagi sekita dua minggu, makanya perlu ada bantuan dari para siswa untuk bersih-bersih setiap hari Jumat, hingga hari pelaksanaan.

Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh sekolah yang telah berpartisipasi dalam persiapan pelaksanaan PSP.

“Kami sengaja mengajak seluruh siswa untuk membersihkan taman kota, sebagai bentuk partisipasi mereka terhadap kegiatan PSP. Rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap Jumat, karena waktu itu sangat baik untuk para siswa dalam melaksanakan kerja bakti,” katanya, Jumat (27/7/2018).

Pada kegiatan tersebut, para siswa terlihat hanya membersihkan sampah hingga menyapu lokasi yang sudah ditentukan, dengan waktu pekerjaan hanya dua jam. Setelah adanya para siswa, lokasi tersebut terlihat lebih bersih dari sebelumnya, hanya saja memang masih perlu alat berat untuk memberihkan sejumlah pohon dan kayu besar.

“Kami sangat bangga memiliki sekolah yang mau bekerjasama dengan pemerintah, dalam menyukseskan kegiatan ini. Semoga kedepannya mereka bisa lebih baik dalam membantu pemerintah dalam berbagai kegaitan lokal,” tutupnya. UTM

Baca Juga