Perhatikan, Tips Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan!

  • Whatsapp
IMG-20210315-WA0022

PALU, MERCUSUAR- Keluar dari grup WhatsApp tidak sesederhana menekan menu ”Exit Group”, karena memang dampak sangat besar. Anda bisa dianggap sombong, tidak sopan, tidak memiliki komitmen, atau bahkan ”baperan”.

Dan anehnya, Anda tidak pernah meminta untuk dimasukkan ke dalam sebuah Grup WhatsApp . Anda sama sekali tidak ingin berada disitu, tapi juga tidak bisa keluar. Lebih tepatnya, tidak enak.

Tenang saja, semua pernah mengalami ini. Tiba-tiba Anda dimasukkan ke dalam grup reuni SMA, reuni SMP, kuliah, bahkan SD. Atau, grup pengurus lingkungan rumah, grup keluarga jauh, atau lainnya.

Yang lebih parah, ada banyak hal yang membuat Anda ingin meninggalkan grup itu. Mulai dari anggota grup yang suka sekali menyebar berita dari sumber tidak jelas atau hoax, obrolan yang tidak seru dan tidak relevan dengan Anda, anggota grup yang berdebat tidak penting, bahkan berbagi hal-hal yang sifatnya fanatik pada politik tertentu.

Nah, dilansir dari Sindonews, Senin (15/3/2021), berikut tips agar Anda bisa keluar Grup WhatsApp tanpa diketahui, cara agar Grup WhatsApp tidak berisik, serta cara supaya tidak sembarang orang bisa menambahkan Anda ke dalam Grup WhatsApp yang tidak Anda kehendaki.

1. Cara Keluar Grup WhatsApp

Pengguna memang bisa keluar dengan cara mengganti nomor telepon dengan nomor baru, atau memalsukan nomor dengan cara mengubah nomor dengan nomor baru.

Tapi, hal tersebut terlalu berlebihan dan terlalu ribet.

Cara termudah adalah dengan mengganti nama dan menghapus foto profil. Pertama, klik menu atau tiga titik di kanan atas.

Lalu, pilih pilih pengaturan atau settings.

Edit nama profil selain nama yang sudah digunakan sekarang.

Baca Juga