Mohammad Chaerul Umam, Juarai Kompetisi International 0il Rig Design Competition di Malaysia 

  • Whatsapp
Mohammad Chaerul Umam-219e66b1

Mohammad Chaerul Umam Mahasiswa Jurusan Teknik Perminyakan UPN Jogja asal Kota Palu, berhasil membawa rekan-rekannya juarai ajang International Oil Rig Design Competition di Malaysia.

Dengan mmebawa nama Tim Meredian, Arul memimpin teman-temannya terdiri dari Angelika Catharine Zefanya, Nur Ilham Tarsila, Chrismenjdo Frento, Jonas Aponno dan Farrel Muhammad Dhaffa, keluar sebagai juara satu.

Berita Terkait

Arul sapaan akrabnnya menjelaskan, Oil Rig adalah bangunan dilepas Pantai yang berfungsi sebagai pendukung eksplorasi dan eksploitasi tambang. Dalam Kompetisi Ini para peserta ditantang untuk menciptakan desain yang aplikatif, Ekonomis dan Ramah Lingkungan,

Pilihan Redaksi :  Para Pemain Basket Wanita Terbaik Sulteng

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui seperti mengirim blueprint Oil Rig Design, 3D Vidio Oil Rig Desaign, hingga Firtual Oli Rig Desgn Presentation.

“Tim kami membawa berbagai Inovasi, kami menggunakan artificial Intelligenci, machine learning, dan internet of thing pada Rig agar dapat memproduksi minyak dan gas dengan aman serta efektif,” ujarnya dikutip dari laman UPN, “Veteran” Yogyakarta.

Anak Sulung dari pasangan Bapak Muchri Ramah S.Sos. M.Si dan Ibu Irmawati Sahi S.E, M.Sc memaparkan, inovasi yang dibawa juga berfungsi untuk menghindari masalah operasi, seperti kegagalan alat. Masalah tersebut akan membuat waktu operasional tidak produktif dan mengurangi nilai ekonomis.

Momen Hari Anak Nasional, Arul berhasil membuat bangga bangsa Indonesia, khususnya Sulawesi Tengah. MT

Baca Juga