Banggai Gelar Festival Teluk Lalong

  • Whatsapp
TERLIHAT pesona Teluk Lalong di Kabupaten Banggai yang dipotret dari ketinggian. Pemkab Banggai akan menghelat Festival Teluk Lalong 7-9 Juli 2018. Berbagai kegiatan disiapkan untuk memeriahkan festival tersebut. FOTO: IST

BANGGAI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai kembali melakukan gebrakan dengan menghelat Festival Teluk Lalong yang digelar 7-9 Juli 2018.  Berbagai kegiatan disiapkan untuk memeriahkan Festival yang mengangkat jargon Pesona Luwuk Banggai tersebut.  Diantaranya karnaval budaya, parade perahu lampu hias, pasar apung, pameran kerajinan/kuliner, lomba tangkap belut atau ikan sidat, lomba mancing serta ada juga lomba gateball.

Berita Terkait

Bupati Banggai Herwin Yatim mengatakan, selain untuk mengeksplor potensi daerah, ivent Festival Teluk Lalong diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk menyaksikan.  Sekaligus sebagai sarana memelihara tradisi dan budaya masyarakat sekitar.

Untuk itu, Herwin berharap para seluruh warga, khususnya para penggiat pariwisata untuk turut berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan yang bertujuan mempromosikan potensi wisata di Luwuk.

“Karena itulah kami menyajikan sebuah festival yang ada nuansa budaya agar wisatawan tidak hanya mengenal keindahan Teluk Lalong saja, tapi juga kearifan lokal yang dimiliki masyarakatnya,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Banggai tersebut.

Sementara itu,  selaku warga Luwuk Suryanto mengatakan, mengapresiasi pelaksanaan Festival Teluk Lalong yang digelar Pemkab Banggai. Menurutnya, ada tiga hal yang terkonsolidasi dari setiap pelaksanaan festival. Yakni konsolidasi rakyat, ekonomi dan pariwisata.

 “Semoga Festival Teluk Lalong bisa memberi manfaat besar bukan saja bagi praktisi wisata dan budaya, tapi juga bagi masyarakat Luwuk Banggai,” tandasnya. FIT

Baca Juga