Diduga Akan Balap Liar, Polsek Toili Amankan Lima Pemuda 

  • Whatsapp
BALAP-200a621b
FOTO: Aparat Polsek Toili mengamankan sejumlah sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau brong, yang diduga akan melakukan aksi balap liar, di Jalan Trans Desa Tolisu, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Kamis (7/4/2022). FOTO: DOK POLSEK TOILI

LUWUK, MERCUSUAR – Aparat Polsek Toili mengamankan sejumlah sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau brong, yang diduga akan melakukan aksi balap liar, saat menggelar patroli di Jalan Trans Desa Tolisu, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kapolsek Toili, Iptu Tonny mengatakan, saat itu anggotanya sedang melaksanakan patrol, di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi balapan liar.

Berita Terkait

“Saat patrol, anggota menemukan dua pemuda dan tiga remaja menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong, yang diduga akan melakukan trek-trekan maupun balapan liar,” kata  Iptu Tonny.

Pilihan Redaksi :  Kapolres Banggai Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 42 Anggota

Kelima pemuda yang masih berstatus pelajar itu, bersama sepeda motornya, langsung diamankan ke Mapolsek Toili. Petugas juga akan menghubungi orang tua dari mereka, untuk datang ke Mapolsek Toili.

“Mereka akan diberikan pembinaan dan memerintahkan untuk menganti knalpot sepeda motornya, dengan knalpot standar,” ujar Iptu Tonny.

Mantan Kasat Reskrim Polres Tojo Una-una ini mengatakan, pihaknya telah memetakan titik-titik rawan balapan liar dan trek-trekan, di wilayah hukum Polsek Toili.

“Pemetaan ini dilakukan untuk melakukan patroli di lokasi tersebut pada jam-jam rawan.Ini dilakukan agar bulan suci Ramadan, di daerah ini berjalan dengan aman dan kondusif,” tutup Kapolsek. PAR/*

 

Baca Juga