DSLNG Terima Penghargaan Keselamatan Migas 2021

  • Whatsapp
HLL-61e4b5ae

LUWUK, MERCUSUAR – Keberhasilan PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) dalam menjamin kelangsungan keselamatan kerja, membuat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, menganugerahkan kepada DSLNG penghargaan Patra Karya Raksa Madya, kategori Pembinaan Keselamatan Migas dan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha 1 kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan. Kedua penghargaan ini diberikan langsung Menteri ESDM, Arifin Tasrif, kepada Operations Senior Manager DSLNG, Helfia Nil Chalis, dalam acara yang digelar secara virtual dari Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi terhadap Badan Usaha atau Bentuk Usaha Tetap (BU/BUT) minyak dan gas bumi, dalam menjaga keselamatan pada kegiatan operasi, baik di sektor hulu maupun hilir, terutama di masa pandemi. Terdapat empat aspek yang menjadi indikator penilaian, yakni keselamatan pekerja, instalasi perangkat, lingkungan, dan keselamatan masyarakat.

Pilihan Redaksi :  Kapolsek Luwuk Imbau Warga Patuhi Prokes

Dalam sambutannya, Menteri ESDM, Arifin Tasrif, mengapresiasi kontribusi seluruh pihak yang telah menjadi motor penggerak ekonomi nasional.

“Saya berharap seluruhnya tetap berkomitmen penuh untuk terus menjalankan keselamatan di dunia migas,” ungkapnya.

Menteri ESDM juga menyebutkan, proses penghargaan ini telah melewati waktu yang cukup panjang dan melalui tahapan yang krusial. Adapun keberhasilan yang diraih, tidak lepas dari kinerja semua pihak yang ada di dalam perusahaan.*/JEF

Baca Juga