Kanit Propam Polsek Toili Gelar Gaktibplin

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Kanit Propam Polsek Toili, Aiptu Ferdinan Tene menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) secara mendadak, kepada anggota Polri, usai apel pagi di halaman Mapolsek Toili, Rabu (29/11/2023).

Dalam arahannya, Ferinan mengatakan sasaran operasi Gaktibplin tersebut untuk mengecek seluruh anggota Polsek Toili, meliputi seragam polisi, identitas diri, kendaraan, serta sikap dan tampang anggota.

“Operasi Gaktibplin dengan maksud menjaga ketertiban dan kedisiplinan personel ,dengan tujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin, penegakan disiplin dari internal wilayah,” kata Ferdinan.

Menurutnya, jika ditemukan pelanggaran anggota Polri, maka akan diberikan sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Setelah dilakukan pengecekan, dari 43 Personel Polsek Toili, 22 personel telah diperiksa dalam operasi Gaktibplin dengan hasil baik dan lengkap, tidak ditemukan pelanggaran. 

“Ini dilakukan dalam rangka pembinaan, tampang dan kelengkapan personel sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan yang harus menjadi teladan yang baik di mata masyarakat,” tandas Ferdinan. */PAR

Baca Juga